Penyebab Terjadinya Pacar Anda Minta Putus

Pacar Anda Minta Putus

Menjalin sebuah hubungan tidak semudah yang kita bayangkan. Segala masalah yang datang terus silih berganti. Pengorbanan dan kesabaran juga harus kita pegang kuat untuk mempertahankan hubungan agar bisa terus ke masa selanjutnya.

Namun ketika pengorbanan dan kesabaran yang sudah kita lakukan, sering juga kita mengalami sesuatu yang tidak kita inginkan. Masa-masa pacaran adalah masa di mana kita untuk saling mengenal satu sama lain. Hal inilah yang menjadi dasar atau landasan pertama kita untuk mengetahui siapa sebenarnya orang yang kita cintai. Selama pacaran kita dapat mengetahui dengan cepat atau lama sikap dan karakter dari seseorang, apakah baik atau jahat menurut kita? 

Putus nyambung juga sudah sering kita lihat pada sebagian pasangan teman kita. Kok bisa ya mereka sehari putus, eh besoknya sudah nyambung lagi. Mungkin saja ini menjadi bumbu-bumbu cinta dalam suatu perjalanan cinta mereka. Kata putus juga mungkin pernah mengalami anda, bahkan membuat anda menjadi down dan sakit hati. Namun ada beberapa hal yang menyebabkan pacar anda ingin mengakhiri hubungannya dengan anda.

Di bawah ini saya akan menuliskan penyebab terjadinya pacar anda minta putus : 

1. Pacar anda sudah tidak mencintai anda lagi. Kalau rasa sayang itu telah hilang, mana mungkin juga hubungan percintaan akan terjadi. Kalau pun ada yang menjalankan pasti akan terasa sebagai pertemanan saja. Tuhan memang yang memberikan anugerah cinta kepada setiap umatnya, tapi Tuhan pula yang akan menghilangkan juga rasa cinta itu. Kita memang tidak dapat memaksakan kehendak orang lain, kalau pacar anda sudah jujur tidak ada rasa sayang lagi, anda harus menerimanya dengan ikhlas, dan dengan keadaan seperti ini Tuhan ingin memberikan yang terbaik buat anda.

2. Anda sudah tidak perhatian lagi kepada pacar anda sendiri. Hubungan yang anda bina ini memerlukan perhatian yang beda dan lebih dari sekedar hubungan pertemanan biasa. Karena masa pacaran di mana kita memberikan waktu yang mungkin banyak untuk orang yang kita sayang. Kalau sehari saja anda tidak memberikan kabar pada pasangan anda, tentu pacar anda akan merasa hari ini tak diperhatikan. Apalagi kalau anda malah jarang memberikan kabar pada pasangan anda. Tentunya dia merasa sudah tidak diperhatikan lagi, hal inilah yang akan membuat pacar anda lari dari anda.

3. Anda terlalu overprotectif. Sikap perlindungan dan pengawasan yang terlalu berlebihan, membuat pacar anda seperti dikekang dan justru menjadi risih atau malah tidak nyaman. Protectif itu penting juga karena tujuannya menjaga pasangan anda dari hal yang berbahaya bagi anda. Namun, anda juga jangan terlalu membatasi apa yang menjadi privasi atau kebebasan dia untuk ke mana yang dia mau. Dalam artian, mungkin aman bagi anda, tapi belum tentu nyaman bagi pasangan anda. 

4. Sering berbuat kasar dan menyakiti perasaanya. Kita ini manusia, punya hati yang bisa saja terluka dan sakit yang luar biasa. Kalau anda sering berbuat kasar seperti memukul atau berkata kasar pada pasangan anda, tentu pasangan anda akan menganggap anda bukan orang baik. Perbuatan ini juga bisa melanggar hukum negara dan norma kehidupan. Sudah banyak yang mengalami tindak kekerasan pada pasangan, perilaku yang seperti inilah yang sangat mungkin pacar anda minta untuk putus. 

5. Anda selalu menyamakan pasangan anda yang sekarang dengan pacar anda sebelumnya. Masa lalu memang sulit untuk dilupakan bahkan mungkin tidak bisa, karena manusia mempunyai ingatan yang cukup kuat akan kenangan yang tersimpan dalam otak memorinya. Terkadang pasangan kita atau cenderung tidak mau disamakan dengan pacar kita sebelumnya. Entah apa alasannya, mungkin karena dia tidak mau disamakan saja dan maunya dianggap beda dari mantan sebelumnya. Karena setiap manusia mempunyai karakter masing-masing yang telah diberikan Tuhan kepadanya.

6. Orang tua anda tidak setuju atau orang tua dari pacar anda. Hubungan yang dilakukan dari pintu belakang atau backstreet dengan alasan orang tua yang tidak setuju, membuat hubungan percintaan anda tidak bertahan lama. Karena akan banyak rintangan dan cobaan yang dihadapi. Restu dari orang tua itu penting meskipun ini masih dalam proses pengenalan. Yang mana di masa ini, orang tua selalu mengawasi pergaulan anaknya dalam usianya yang remaja. 

7. Anda ketahuan selingkuh menduakan dia. Menduakan seseorang itu suatu hal yang tidak baik, karena akan menyakiti hati seseorang yang mungkin sulit untuk dimaafkan. Sepintar apapun anda selingkuh pasti suatu saat akan ketahuan juga, karena menyembunyikan bangkai itu akan mudah dicium. Kalau satu kali anda ketahuan selingkuh mungkin pacar anda masih bisa memaafkan. Tapi kalau sudah sering kali, belum tentu anda akan selalu dimaafkan. Bahkan anda akan dianggap orang yang berengsek baginya. 

Demikian itu saja yang bisa jabarkan penyebab terjadinya pacar anda minta putus. Cobalah selalu berikan yang terbaik pada pasangan anda, agar hubungan anda selalu awet dan berlanjut ke jenjang selanjutnya. 

Setia itu penting karena akan membuat jati diri dan kepribadian bagi anda, dan akan terlihat baik di mata orang yang mengenal anda. 

Oke sekian, saya akhiri dengan ucapan terima kasih kepada yang sudah baca tulisan ini.

Comments

Popular posts from this blog