Janji Yang Dilakukan Setelah Diterima Kembali Mantan


Perasaan memang sangat sulit untuk dibohongi, terlebih jika perasaan itu sudah terlalu lama ada di dalam hati. Putus atau break dari suatu hubungan percintaan membuat kita merasa kehilangan dan terasa jauh dengan orang yang kita sayangi selama ini.
 
Sudah cukup banyak waktu yang kita habiskan bersama dengan dia, dari masa senang, hingga masa sulit sekalipun. Semua itu telah dihabiskan bersama-sama, hubungan seperti ini terhitung bagi pasangan yang sudah menjalin hubungan yang sudah cukup lama. 

Pengorbanan juga sudah sangat besar yang telah dilakukan untuk orang yang kita sayangi, demi sebuah hubungan ini jangan berakhir. Namun ada kalanya kita harus menerima dengan semua hal yang telah terjadi pada diri kita ini. 

Sulit rasanya untuk kembali membangun hubungan dengan orang baru yang akan kita sayang. Prosesnya memakan waktu yang sangat lama, dan akan banyak lagi rintangan yang bakalan dihadapi bersama, baik dalam keadaan suka maupun duka. 

Putus dari orang yang pernah ada di kehidupan hati ini, terkadang kita masih sayang dan sulit untuk melupakan. Cenderung hati kita ini masih ingin bersamanya dan tak mau lepas atau putus darinya. 

Namun itu juga kalau dia mau menerima kita kembali di kehidupannya. Dan semua itu tidak mudah, bahkan sangat sulit, karena banyak faktor yang menyebabkan dia sulit atau enggan menerimanya kembali. 

Di bawah ini janji yang dilakukan setelah diterima kembali mantan : 

1. Memberi perhatian yang lebih dari sebelumnya. Kalau dihubungan yang kemarin sedikit kurang perhatian, maka setelah balik lagi ke mantan akan memberi banyak perhatian. Mengucapkan salam di pagi, siang dan malam hari disertai pujian akan selalu di ciptakan setiap harinya. Mantan juga akan berasa ada yang berubah dari sebelumnya, dan semua itu dilakukan dengan cara yang tulus. 

2. Menjadi lebih romantis bagai seorang pujangga. Risih juga sih setelah sekian lama punya pasangan yang terbilang termasuk orang yang bukan romantis dan tiba-tiba mendadak romantis. Tapi tidak apa-apalah karena semua itu juga menyenangkan, selama keromantisannya tidak mengganggu dan tidak berlebihan. Terasa ada yang kurang juga sih, kalau suatu hubungan yang biasa-biasa saja, meskipun banyak yang bilang kalau romantis itu memuakkan, namun sebagian yang lain ada yang merasa cukup senang. 

3. Frekuensi bersamanya menjadi bertambah. Yang biasanya ketemu dengan dia seminggu dua kali, setelah balik dengan mantan bisa seminggu empat sampai lima kali. Hal ini untuk membiasakan lagi kebersamaan dengannya. Akan banyak waktu juga yang dihabiskan bersama dengan dia, dengan kedekatannya itu membuktikan juga kalau memang dia telah memberikan sebagian banyak waktunya untuk orang yang dia sayangi. 

4. Merubah diri agar tidak egois atau suka memaksakan kehendaknya. Banyak memang orang yang tidak suka dengan orang yang egois, ini karena dia hanya mementingkan kebutuhan pribadinya tanpa mempedulikan hak orang lain. Sifat egois itu akan dikurangi dan dihilangkan ketika orang yang kita sayang sudah mau menerima kita kembali. Kalau dia masih bersifat egois, suatu saat nanti hubungannya mungkin tidak bertahan lama dan sulit untuk diterima kembali jika dia sendiri akan minta balikan. 

5. Mengalah demi menuruti kemauannya. Berusaha untuk memenuhi apa yang dia inginkan, namun dalam hati yang sebenarnya tidak setuju dengan apa yang menjadi keinginannya. Akan tetapi karena dia baru saja menerima kembali di hatinya, mengalah untuk dia merupakan sebuah pilihan. Itu semua akan dilakukan karena memang masih sayang dan berkeinginan menjalin hubungan yang special bersama dia. 

6. Tampil jadi lebih menarik. Penampilan yang sebelumnya tidak terlalu rapi, kedepannya akan dirubah jadi rapi dan semenarik mungkin. Pasangan akan senang jika melihat seseorang yang dia cintainya merubah penampilannya menjadi lebih baik. Setiap pasangan juga akan berusaha untuk menyesuaikan penampilan dari pasangannya, karena bertujuan untuk menyelaraskan dalam hal berpenampilan. 

7. Tidak berbuat kasar lagi dan jadi lebih lembut kepadanya. Yang biasanya bicara mungkin agak kasar, kini jadi lebih lembut yang terkesan suaranya memanjakan. Sikap seseorang juga akan berubah 360 derajat karena merasa senang, bahwa orang yang kita sayang kembali ke pelukan di hatinya. Berbicara tidak kasar mencerminkan tata karma kesopanan pribadi seseorang. Orang yang sering berbicara kasar akan mencerminkan pribadi yang tidak baik bagi dirinya. 

8. Menghilangkan jika ada kebiasaan yang overprotectif. Sering mengekang di hubungan sebelumnya menjadi seperti mengurung kebebasan seseorang. Banyak orang yang tidak suka kalau hidupnya selalu dikekang, apa-apa tidak boleh, mau ini tidak boleh, mau itu juga tidak boleh. Mungkin karena sikap overprotektif yang demikianlah pasangan anda yang kemarin memutuskan anda. Oleh sebab itu, kebiasaan overprotektif inilah yang nanti akan dihilangkan demi menjaga hubungan ke masa yang lebih panjang. 

9. Menjadi lebih bertanggung jawab. Kalau selama berhubungan kemarin sering mengacuhkan apa yang menjadi tanggung jawabnya, sekarang kalau sudah balikan akan lebih bertanggung jawab pada setiap kewajibannya. Tindakan atau ucapan janji juga harus dipertanggung jawabkan, karena sikap yang acuh membuat seseorang itu menjadi mudah untuk membenci seseorang. Tanggung jawab akan menjadi prioritas ketika pertama menjalin kembali suatu hubungan dengan seseorang yang disayangnya. 

10. Akan sering mengajak ke tempat kencan yang menarik. Tempat yang belum pernah terwujudkan dulu, mungkin pas dia balikan lagi akan memenuhi keinginan seseorang yang dia sayang. Banyak memang tempat kencan yang menarik untuk bisa membahagiakan belahan hatinya. Akan menjadi kejutan juga, karena dia bakalan mewujudkan impian seseorang yang selama ini dia inginkan. Tidak hanya itu, dengan mengajak ke tempat yang menjadi impiannya, dia berharap hubungannya bakalan langgeng. Begitu seringnya juga mengajak dia ke tempat yang menjadi favoritnya, membuat keharmonisan yang istimewa dalam membangun sebuah hubungan dengan seseorang yang dicintainya.

Sepertinya itu saja yang bisa saya sampaikan tentang janji yang dilakukan setelah diterima kembali mantan. Putusnya suatu hubungan percintaan bukan berarti putusnya hubungan silahturahmi. 

Menjaga komunikasi itu penting, baik jika masih bersama maupun sudah bukan lagi menjadi pasangannya. Kesalahan yang pernah dibuat di masa lalu, mungkin sebagian orang dapat memaafkan, namun sebagian yang lain belum tentu bisa untuk memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan. 

Selebih dan kurangnya saya ucapkan terima kasih sudah baca artikel ini sampai selesai. 

Salam blogger..

Comments

Popular posts from this blog