Dampak Buruk Ketika Cinta Seseorang Itu Ditolak


Mendambakan atau kagum dengan seseorang yang kita sukai, pernah dialami oleh sebagian banyak orang. Apalagi kalau sampai kita bisa mendapatkan cinta seseorang yang kita kagumi selama ini, dan kita bisa memiliki hatinya, pasti dunia ini akan selalu terasa indah.

Namun untuk mendapatkan cinta dari seseorang, tidak semudah kita membalikkan telapak tangan, semua itu butuh proses dan pengorbanan. Bahkan diperlukan juga yang namanya perjuangan, karena itu yang membuat kepercayaan dan keyakinan kita akan perasaan cinta kasih pada seseorang. 

Pengorbanan dan perjuangan yang telah kita lakukan juga tidak menjadi jaminan kalau semua itu akan mendapatkan hasil yang kita inginkan. 

Bilang cinta pada seseorang itu terbilang mudah, tetapi sulit untuk membuktikan kalau kita benar-benar mencintai orang itu. Penolakan cinta yang pernah dialami sebagian banyak orang, membuat hidup kita menjadi pupus karena cintanya bertepuk sebelah tangan. 

Kesalahannya bukan pada si penembak cintanya juga, melainkan bisa juga pada targetnya. Sebenarnya banyak faktor juga kenapa orang itu menolak cintanya yang telah sungguh-sungguh diutarakan kepadanya. 

Kalau sudah pupus harapan cintanya membuat hidup seseorang jadi berantakan. Tapi sebagian orang juga masih tetap kuat untuk menjalani kehidupannya. Manusia memang diciptakan berbeda-beda, ada yang kuat hatinya adapula yang lemah hatinya. 

Pembahasan kali ini adalah dampak buruk ketika cinta seseorang itu ditolak. Ketika cinta ditolak itu diibaratkan mati segan hidup pun tak mau. 

Di bawah inilah dampak buruk ketika cinta seseorang itu ditolak : 

1. Menangis terus-menerus dalam kamar. Mengurung diri dengan mengunci pintu kamar lalu menangis di bawah kolong ranjang mungkin sudah banyak orang yang melakukannya, ini semua karena seseorang menolak cintanya. Air mata yang terus mengalir akan membuat kesedihan yang begitu mendalam, dengan menangis biasanya juga orang merasa sedikit lega, ya meskipun tidak merubah keadaan yang ada. Mata juga akan terlihat bengkak, karena kebanyakan menangis, tapi menangis juga katanya ada manfaatnya, yaitu mengeluarkan atau membersihkan kotoran yang ada, seperti disirkulasi.

2. Jadi kebanyakan melamun. Ingatan seseorang itu akan selalu terbayang-bayang pada orang yang dia kasihinya. Setelah tahu kalau orang itu tidak mau berbagi kasih, membuat pikirannya terganggu dan tidak fokus saat melakukan sesuatu. Melamun salah satu kebiasaan yang berbahaya, karena bisa saja menghilangkan nyawanya sendiri dan orang lain. Bayangkan saja kalau anda sedang menyetir atau sedang di jalan, kemudian anda melamun karena sedang memikirkan seseorang, pasti bisa saja terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

3. Kurangnya selera makan. Nafsu makan jadi berkurang pada kondisi manusia sedang down, penolakan cinta salah satunya. Meskipun tersedia makanan yang cukup banyak dan terlihat enak, tetap saja selera makannya jadi hilang. Hal ini karena sel motorik yang ada dalam otak menurunkan selera makannya. Kalau sudah tidak mau makan seperti ini, badan seseorang itu akan menjadi kurus karena tidak adanya konsumsi makanan dalam tubuh. 

4. Jadi lebih sensitif. Mudah emosi atau marah-marah yang tidak jelas dialami juga sebagian orang yang ditolak cintanya. Biasanya orang mudah tersinggung ketika ditanya sesuatu, apalagi yang menyangkut perasaannya. Kalau sudah seperti ini, akan semakin banyak orang yang menjauhinya, karena menghindari konflik yang tidak jelas dengan dia. Kemarahan orang yang sedang patah hati, dapat membanting barang-barang, bahkan bisa sampai membakarnya. 

5. Merasa kurang percaya diri lagi. Selalu tidak yakin dengan apa yang ingin dia kerjakan, membuat semua aktifitas kehidupannya jadi terhambat. Pesimis akan selalu menaungi orang-orang yang tidak bisa menerima kenyataan yang sedang terjadi. Jadi malas bertemu lagi dengan teman-temannya maupun bermasyarakat dengan lingkungan sekitarnya. Kekecewaan yang begitu mendalam membuat bathinnya menjadi hilang kepercayaan dirinya, seperti semua orang tidak mempedulikannya. Padahal ini hanyalah sangkaan dia belaka, yang sedang dialami orang-orang yang pesimis.

Banyak yang bilang, kalau mencintai seseorang itu tidak harus memiliki. Tapi sebagian beranggapan kalau semua itu hanya omong kosong, karena banyak orang-orang yang down, ketika pujaan cintanya tidak bisa dimiliki. 

Penulis sendiri juga pernah mengalami cintanya ditolak dari seseorang, bahkan saya banyak mengalami penolakan cinta dari seseorang yang sedang saya sukai. Namun, dari semua itu saya mengambil hikmahnya, kalau saja perempuam-perempuan itu tidak menolak saya, mungkin blog catatansiedi ini tidak akan tercipta hehehe.. 

Cintailah seseorang yang kamu sukai dengan sewajarnya, karena segala sesuatu yang berlebihan itu adalah sesuatu yang kurang baik bagi anda, orang lain bahkan pada alam semesta dan isinya sekalipun

Saya akhiri dengan ucapan terima kasih kepada teman-teman yang sudah baca tulisan saya kali ini sampai selesai, bye.

Comments

  1. dulu di jabar thn 2001 saya tergila gila dg seorg cewe namanya Nur rumahnya timur bendungan andir ciparay bdg, saya ngejar dia sampai 2thn sampai thn 2003, sampai saya putus asa dan ingin bunuh diri tp saya ditolak habis habisan. saya nekad melamar dia saya ditolak. saya terpaksa nyari cewe lain nama nya yani, di desa paseh majalaya bdg , saya dihajar org. saya thn 2005 nyari cewe lain, di kampung saya di jawa tengah nama nya mulyati, saya dibohongi teman. saya beberapa thn berhenti nyari cewe, thn 2015 nyari cewe lagi di kampung saya, namanya izzah saya ditolak lagi. hidup kok kejam bngt. pdhl saya baik dan jujur dan suka bantu org tp nasib saya sial bngt. teman teman saya suka mabok dan ugal ugalan tp mrka mudah dapat cewe. saya sdh 12 thn agak rajin ibadah tp nasib tdk berubah. sebelum nya thn 1997 nyari cewe dkt pabrik tempat saya kerja, namanya tety saya ditolak. thn 1998 nyari cewe, namanya siti di ciroyom saya difitnah teman, teman bilang kpd cewe saya sdh nikah di jateng, pdhl blm. thn 2001 nyari cewe yg sepabrik dg saya, nama nya efi saya ditolak.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog